-->
close
close

kirikanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS

no-style

Iklan

Gus Leman akan gugat Hotman Paris Hutapea. Begini Permasalahannya, Simak baik-baik

Senin, 19 Desember 2022, Desember 19, 2022 WIB Last Updated 2022-12-20T01:23:45Z
AESENNEWSJATENG - Semarang - Pho Iwan  Salomo,SH  alias Gus  Leman Kepala bidang hukum dan Ham  Jatmi (Jam'iyyah Ahli Thoriqoh Mu'tabaroh Indonesia ) , Direktur Kantor Pengacara Muslim dan Direktur LBH “ Jati Raga “  melakukan press conference di Rumah Anti Korupsi  LBH “ Jati Raga “ Jl Villa Aster II Blok P No 6 Semarang.

Gus Leman sosok kontroversial yang telah menyerahkan hidupnya untuk  umat menyampaikan jika selama hidupnya hanya ada dua orang saja didunia ini ( selain keluarga saya )  yang paling saya hormati dan sayangi : pertama Mbah Harno Guru Besar Perguruan Persilatan Tenaga Dalam Raga Jati Banjarnegara ,keduanya Kyai Tauhid Ketua Umum Jatmi.

        Gus Leman menuturkan dirinya ditegur Kyai Tauhid ,Kyai minta saya jegur dalam membela umat ,untuk itu saya akan gugat Hotman secara pribadi,ketika ditanyakan apa alasan utama Gus Leman menggugat Hotman Paris ,dirinya menyampaikan menurut pandangannya  didalam memberikan bantuan hukum Hotman telah keluar  dari jalur yang semestinya ,arahnya lebih cenderung ke sensasi semata.

Didalam dunia hukum idola saya itu Bang Adnan Buyung Nasutiion dan Hotma Sitompul ,mereka itu terbilang sukses membela rakyat kecil, itu cabang YLBHI kan ada dimana –mana ,LBH Mawar Saron juga sama mereka itu contoh nyata orang-orang yang sungguh-sungguh didalam membantu orang yang didholimi .

       Gus Leman menyampaikan jika Petitum dalam Gugatannya nanti adalah sederhana sekali ,saya minta Hotman Paris untuk membuka LBH- LBH didaerah –daerah untuk menolong umat jika perlu belajar dengan Hotma sitompul.

Kemudian juga meminta kepada Hotman Paris tidak usah menggunakan sensasi semata,seperti yang terbaru ini mengenai KUHP dan putusan Doni salmanan jika Hotman nyata segera ajukan judicial review ke MK untuk KUHP,kemudian terkait  putusan perkara  Doni Salmanan menurut Gus Leman langkah yang harus dilakukan oelh Hotman adalah laporkan saja hakim-hakim yang memutus perkara doni salmanan  keKY atau Bawas MA , kemudian kasih pendapat hukum ke kejaksaan apa saja yang dianggap janggal oleh Hotman ,dan berdoa mudah-mudahan pendapat hukumnya dipakai oleh jaksa dalam memori banding.

Kalau cuma berkoar-koar di medsos untuk apa ,tidak nyata hanya sensasi saja.Gus Leman menyampaikan somasi akan dikirim hari ini atau selambatnya besuk.

Jika somasi tidak dijawab akan langsung saya gugat,Gus Leman menjelaskan dirinya dilarang oleh para sahabatnya untuk mengirim somasi terbuka kepada Hotman ,karena bisa jadi Hotman hatinya sangat mulia benar –benar tulus menolong umat hanya kurang paham saja  caranya memberikan bantuan hukum yang semestinya.

Gugatan saya nanti itu intinya hanya minta Hotman didalam memberikan bantuan hukum meniru cara dari Adnan Buyung Nasution dan Hotman Paris dan LBH-LBH lainnya ,Hotman kan sudah kaya raya memang sudah sepantasnya memberikan bantuan hukum untuk warga tidak mampu hanya sekali lagi mungkin dia tidak tau caranya .

       Hotman kan dulunya tidak pernah bergelut di Lembaga Bantuan Hukum,dari dulu dia kan terkenalnya pengacara kepailitan dan pengacara internasional ,saran terakhir saya belajar dulu sama Hotma sitompul ,untuk apa malu??? Hidup ini hanya sekali Hotman sudah kaya raya selain menolong untuk umat mau apalagi.

Gus Leman menyampaikan saya ini sudah disumpah di bawah Alquran untuk menolong umat jika saya tidak menyadarkan Hotman justru saya yang berdosa,Gus Leman menjelaskan biar publik tau saya ini dididik Guru saya yaitu  Mbah Harno Raga Jati puluhan tahun dilatih tapi pesan utamanya  jadilah manusia yang berguna untuk umat.

Waktu berguru saya belum jadi Lawyer masih jadi gembel ,Mbah Harno itu sangat istimewa mau nglatih saya pribadi ,padahlal tamunya orang orang  top di indonesia ,Menteri Penerangan di era Pak Harto juga pernah kesana yaitu Pak Harmoko, 

Mbah Harno kan sudah alm  sekarang saya mengabdi ke kyai saya ,Kyai Tauhid Ketua Umum Jatmi ,karena selama ini tidak ada yang menegur Hotman maka saya turun tangan ,semoga Hotman menangapi somasi saya dengan baik sehingga tidak perlu saya ajukan gugatan ke pengadilan,yang jelas saya tidak takut dengan Hotman saya hanya takut melakukan perbuatan yang berdosa dan tidak bisa menolong umat,tutur Gus Leman.20-12-2022.(Hadi - Endang)
Komentar

Tampilkan

  • Gus Leman akan gugat Hotman Paris Hutapea. Begini Permasalahannya, Simak baik-baik
  • 0

Terkini

Topik Populer

Mtultiplek

Close x