-->
close
close

kirikanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS

no-style

Iklan

Usia tua yang kelihatan muda !!! Apa resepnya ???Berikut Penuturan Tomi

Selasa, 05 April 2022, April 05, 2022 WIB Last Updated 2022-04-06T02:20:03Z
AESENNEWSJATENG-Mangkang. Tentunya kita akan berkeinginan kelihatan muda di saat tua. Siapa orangnya yang nggak kepengin. Lalu apa resepnya? Mari kita temui seseorang yang sudah tidak asing lagi ,beliaulah Om Tomi P. yang akan memberikan tips pada kita semua.

Kehidupan Om Tomi emang di bilang sederhana. Seorang Bapak yang mempunyai 5(lima) anak 4(empat) cucu ini kehidupannya agak unik di banding orang pada umumnya. Dalam sebulan beliau sempatkan olah raga lari mengitari terminal mangkang sebanyak empat kali di setiap hari sabtu kadang juga hari minggu.

Ketika di wawancarai oleh awak media beliau menuturkan,'Ini adalah salah satu cara agar kita awet muda. Di era kemajuan jaman yang serba semua ada ini, kadang kita lupa akan kegiatan Olah raga ,dan jika lupa hal ini akan menjadikan tubuh dan wajah kita menjadi penua'an dini. Memang sih kita semua bisa tua ,akan tetapi olah raga lari akan menjadikan badan kita bugar ,mengurangi penua'an dan terlihat energik ,apalagi di dukung dengan makanan bergizi dan teratur,'tutur Tomi.

Tomi juga menambahkan,'Di usia saya yang sudah 62 tahun ini ,saya tidak berhenti konsumsi telur ayam kampung mentah seminggu sepuluh butir. Di imbangi juga dengan giat bekerja. Pada kenyataannya saya masih di pakai tenaga saya untuk bos. Saya di percaya untuk pegang stir truk dump angkut sejak muda sampai sekarang. Alkhamdulillah mata saya juga masih tajam dalam melihat ,kuping saya juga masih tajam dalam hal pendengaran dan kabar baiknya ,saya masih suka lihat janda,'pungkasnya sambil tertawa terbahak-bahak.

Seorang Bapak yang sudah menduda ,yang telah di tinggalkan ke dua istrinya ini ,hidup sebatang kara ,karena putra-putrinyapun sudah pada cari kehidupan sendiri-sendiri. Rencananya habis lebaran Tomipun akan mempersunting seorang janda kempling asal kota Pekalongan. 

Itulah sedikit tips awet muda dari Tomi.Beliaupun menghimbau pada semua orang untuk selalu bersyukur ,hidup apa adanya ,tidak memaksakan kehendak dan menekankan untuk selalu bersemangat ,tidak banyak mengeluh ,karena jika kita banyak keluhan ,maka pengaruh kesehatan di tubuh kita juga akan  menurun,'tandasnya.06-04-2022.(Hadi Purwono)
Komentar

Tampilkan

  • Usia tua yang kelihatan muda !!! Apa resepnya ???Berikut Penuturan Tomi
  • 0

Terkini

Topik Populer

Mtultiplek

Close x