-->
close
close

kirikanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS

no-style

Iklan

Berikan arahan pada saat apel pagi, Kapolresta* : *Semua wilayah akan* *melaksanakan pengamanan pemilu tahun* *2024

Senin, 13 Februari 2023, Februari 13, 2023 WIB Last Updated 2023-02-13T08:45:25Z
AESENNEWSJATENG - Magelang - Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono S.I.K,S.H,M.H pimpin Apel Jam Pimpinan yang dilaksanakan di halaman depan Mapolresta Magelang pada Senin (13/2/2023) pagi hari. Kegiatan diikuti Waka Polresta Magelang Kompol Aron Sebastian, S.I.K., M.Si, para Kabag, Kasat, Kasi, para Perwira dan seluruh anggota serta ASN Polri Polresta Magelang.

Sebelum memberikan arahan Kapolresta Magelang secara mendadak menunjuk Kasat Samapta Kompol Nur Alfian Zaelani S.Pd untuk mengucapkan Trbrata dan Kasat Lantas AKP Satrio Bagus Wira W S.I.K  mengucapkan Catur Prasetya, sedang satu orang perwakilan ASN untuk mengucapkan  Sapta Prasetya Korpri.

Dalam sambutannya Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono S.I.K,S.H,M.H mengucapan Puji syukur kehadirat Alloh ta'ala, karena pagi hari ini kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan serta kenikmatan sehingga dapat melaksanakan apel pagi jam pimpinan. "Ada beberapa hal pada kesempatan pagi ini perlu rekan rekan ketahui, namun sebelumnya dalam pelaksanaan apel pagi ini sedikit berbeda yaitu untuk pengucap Tri Brata dan Catur Prasetya dilaksanakan oleh Kasat, bahwa rekan – rekan  perwira tidak hanya menunjuk namun juga memberikan contoh", ungkapnya.

"Tri Brata sebagai pedoman hidup dan Catur Prasetya sebagai pedoman kerja keduanya tidak hanya dihafalkan namun dihayati serta dilaksanakan sehingga kita bisa menjadi insan Bhayangkara yang baik", tegasnya.

Kapolresta Magelang juga menyampaikan, bahwa pada hari Jum'at kemarin pimpinan Kapolres jajaran mengikuti kegiatan MoU terkait kesiapan Persiapan pemilu 2024. Beliau Bapak Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., mengatakan,"bahwa pemilu tahun depan tidak ada perbantuan kekuatan ( Bawah Kendali Operasi / BKO) karena semua wilayah melaksanakan pemilihan tersebut".

Tanggal 14 Februari 2024 adalah tahap pemungutan suara untuk Pileg dan Pilpres sudah , kemudian dilanjutkan Pilkada Serantak pada bulan November tanggal 27 tahun 2024 yang mana Pilkada serentak dilaksanakan di 38 Provinsi serta 514 Kabupaten / Kota. Oleh karena itu kita harus meningkatkan koordinasi dengan KPU, Bawaslu dan stakeholder terkait lainya

"Banyaknya kegiatan kita Kedepan berkaitan dengan Pilleg dan Pilkada tupoksi kita sebagai anggota Polri dalam pelayanan kepada masyarakat tetep harus berjalan. Jangan sampai lengah, jangan sampai kejahatan meningkat, lakukan patroli rutin ", terang Ruruh.

Laporan dari Komandan apel ada rekan- rekan kita yang sakit mari kita do'akan semoga rekan kita yang sedang sakit diberikan kesembuhan oleh Alloh SWT. Tolong rekan-rekan jaga kesehatan, ada waktu olahraga digunakan dengan sebaik mungkin.

Terkait gangguan Kamtibmas adanya kejadian penganiayaan di wilayah Muntilan, rekan - rekan sesuai dengan bidangnya tolong antisipasi daerah-daerah  tertentu yang rawan. Laksanakan patroli jangan sampai kejadian ini terulang kembali.

"Sehubungan dengan pengaman Mako dan tahanan kepada Personel yang berjaga agar selalu tingkatkan kewaspadaan", pungkasnya Kepada Patrolinews86 Jatmiko.13-02-2023.(Hadi-Endang)
Komentar

Tampilkan

  • Berikan arahan pada saat apel pagi, Kapolresta* : *Semua wilayah akan* *melaksanakan pengamanan pemilu tahun* *2024
  • 0

Terkini

Topik Populer

Mtultiplek

Close x