-->
close
close

kirikanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS

no-style

Iklan

Satpol PP Ajak Satlinmas Sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok

AESENNEWS.COM
Kamis, 09 November 2023, November 09, 2023 WIB Last Updated 2024-01-24T04:36:11Z
AESENNEWS.COM Probolinggo -  Di kawasan Kota Probolinggo, tempat praktik dokter menjadi bagian penting dari Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Wuih, informasinya terungkap dalam acara sosialisasi Peraturan Wali Kota Probolinggo Nomor 118 Tahun 2021 yang menyusul Peraturan Daerah Kota Probolinggo Nomor 12 Tahun 2012 terkait kawasan bebas asap rokok. Acara keren ini diarahkan pada ratusan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Kota Probolinggo, dan digelar di Alun-Alun pada hari Rabu (8/11).

Dalam acara spektakuler ini, hadirnya narasumber dari Dinas Kesehatan dan P2KB, Satpol PP, KPU, Bawaslu, Polres Probolinggo Kota, dan Kodim 0820 Probolinggo bikin acara semakin semarak.
Kepala Bidang Damkar dan Linmas Satpol PP Kota Probolinggo, Abdul Kholiq, dalam laporannya mengungkapkan tujuan besar sosialisasi ini. Mereka pengen nambah pengetahuan para anggota Satlinmas tentang kawasan bebas asap rokok dan kawasan yang membatasi merokok. Juga, mereka ingin mendampingi para anggota Satlinmas dalam menjaga ketertiban umum dan ketenangan menjelang Pemilu tahun 2024. Hal ini juga termasuk pemahaman teknis dalam menghadapi situasi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disesuaikan dengan ancaman dan kondisi kawasan masing-masing.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Pujo Agung Satrio, saat membuka acara, menegaskan bahwa kegiatan ini punya dua tujuan utama. Pertama, untuk ngasih tau para Satlinmas tentang kawasan bebas asap rokok dan tempat yang terbatas untuk merokok. Kedua, buat memperkuat peran Satlinmas dalam menghadapi Pemilu tahun depan.

Pujo juga mengajak masyarakat, terutama para anggota Satlinmas, untuk terlibat dan mendukung pembentukan kawasan tanpa asap rokok dan tempat yang membatasi merokok di daerah masing-masing. Menurutnya, peran Satlinmas di setiap kelurahan punya peranan besar dalam memberikan panduan, penyuluhan, dan penyebaran informasi ke masyarakat sekitar tentang tempat khusus untuk merokok di kawasan terbatas. Keren, kan? Semoga kesadaran semacam ini bisa terus berkembang untuk mewujudkan lingkungan yang lebih sehat dan peduli akan kesehatan bersama
(SB)
Komentar

Tampilkan

  • Satpol PP Ajak Satlinmas Sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok
  • 0

Terkini

Topik Populer

Mtultiplek

Close x